27 Februari 2016

Cara Menanam Durian Agar Cepat Berbuah Dengan 5 Tips

Cara Menanam Durian Agar Cepat Berbuah - Berikut akan dibagikan tips cara menanam durian agar cepat berbuah. Bagi Anda yang memiliki tanaman durian namun tidak kunjung berbuah, Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini. Menjengkelkan memang jika pohon durian sudah tumbuh subur dan besar namun tidak kunjung berbuah. Sementara durian sendiri memiliki prospek yang sangat tinggi, durian termasuk salah satu buah yang dijual dengan harga yang cukup mahal. Jika Anda adalah petani durian, tentu Anda tidak ingin merasakan hal seperti itu.

cara menanam durian cepat berbuah,cara menanam durian dari biji,cara menanam durian musang king,cara menanam durian montong,cara menanam durian bawor,cara menanam durian cangkokan,
Baca juga: Cara Menanam Durian Montong Agar Cepat Berbuah

Berikut Tips Menanam Agar Cepat Berbuah

1. Cukup sinar matahari
Jika pohon durian Anda sudah tumbuh besar namun tidak kunjung berbuah, perhatikan apakah pohon durian terkena sinar matahari yang cukup. Pasalnya, tanaman durian membutuhkan sinar matahari yang cukup. Setidaknya 8 jam setiap harinya, jika kurang dari itu maka dapat mempengaruhi pertumbuhannya. Cara menanam durian agar cepat berbuah yang satu ini biasanya kurang diperhatikan para petani durian.
2. Kesuburan tanah
Menanam tanaman apapun, kesuburan tanah adalah hal yang sangat penting. Salah satu hal yang harus Anda perhatikan ketika menanam durian, pastikan tanahnya subur. Cara menanam durian agar cepat berbuah yang satu ini tidak bisa diabaikan begitu saja. Berilah pupuk kompos dan kapur sirih secara rutin agar tanah subur dan memiliki pH yang cukup.

cara menanam durian cepat berbuah,cara menanam durian dari biji,cara menanam durian musang king,cara menanam durian montong,cara menanam durian bawor,cara menanam durian cangkokan,

3. Kadar air
Cara menanam durian agar cepat berbuah selanjutnya yaitu dengan memperhatikan kadar air. Tanaman durian tidak akan dapat tumbuh subur jika tanahnya terlalu becek, sebaiknya Anda memperhatikan kadar airnya. Jika terlalu becek, Anda dapat membuat lubang atau parit di sekitar pohon durian agar airnya tidak menggenangi pohon durian. Cara menanam durian agar cepat berbuah ini penting untuk Anda lakukan.
4. Pemangkasan
Jangan hanya membiarkan tanaman durian tumbuh subur tanpa melakukan pemangkasan. Pemangkasan merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Pemangkasan merupakan salah satu cara menanam durian agar cepat berbuah. Lakukan pemangkasan untuk ranting-ranting yang tidak berguna. Pada tempat itulah biasanya akan tumbuh bunga yang menjadi cikal bakal buah durian.

cara menanam durian cepat berbuah,cara menanam durian dari biji,cara menanam durian musang king,cara menanam durian montong,cara menanam durian bawor,cara menanam durian cangkokan,

5. Pemupukan
Seperti yang sudah disebutkan, salah satu cara menanam durian agar cepat berbuah adalah dengan memupuk lahan secara teratur. Namun selain memberikan pupuk kompos atau kapur sirih, Anda juga harus memberikan pupuk perangsang buah. Anda dapat memberikannya 2 bulan sebelum musim bunga untuk merangsang agar tanaman durian berbunga tepat pada waktunya.

Itulah cara tanam durian supaya cepat berbuah yang dapat Anda lakukan secara mudah. Jangan hanya diam saja ketika pohon durian Anda sudah tumbuh besar namun tidak kunjung berbuah. Bisa jadi cara perawatan yang salah menjadi faktor utama kenapa tanaman durian tersebut tidak kunjung berbuah. Anda dapat melakukan cara menanam durian agar cepat berbuah yang sudah dibagikan tersebut agar tanaman durian Anda cepat berbuah.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menanam Durian Agar Cepat Berbuah Dengan 5 Tips