27 Februari 2016

Cara Menanam Durian Montong Agar Cepat Berbuah

Cara menanam durian montong agar cepat berbuah berikut ini penting untuk Anda simak. Terutama bagi Anda yang sedang atau berniat menanam durian montong. Durian montong adalah jenis durian yang paling populer di Indonesia, banyak yang menyukainya. Harga durian montong juga sangat tinggi, rasanya manis dan dagingnya tebal. Bagi Anda yang ingin menanam durian montong, simak tips cara menanam durian montong agar cepat berbuah berikut ini. Dengan penanam dan perawatan yang tepat tentu tanaman durian yang Anda tanam akan segera berbuah.

cara menanam durian dari biji,bibit durian montong 15rb bibit,cara menanam mangga agar cepat berbuah,cara menanam durian montong bawor,pupuk durian agar cepat berbuah,
Baca juga: Cara Menanam Durian Musang King yang Mudah dan Sederhana

Langsung saja, berikut ini adalah hal-hal yang harus Anda perhatikan ketika ingin menanam durian montong. Jangan abaikan hal-hal berikut ini jika Anda ingin tanaman durian Anda segera berbuah. 

Ini Dia Cara Menanam Durian Montong Agar Cepat Berbuah

1. Bibit
Penting bagi Anda untuk memilih bibit unggul, jangan hanya sekedar membeli bibit di pasaran. Tanyakan mengenai kualitasnya karena bibit yang ditawarkan biasanya memiliki kualitas yang berbeda. Cara menanam durian montong agar cepat berbuah ini harus Anda lakukan, belilah bibit di toko yang terpercaya.

cara menanam durian dari biji,bibit durian montong 15rb bibit,cara menanam mangga agar cepat berbuah,cara menanam durian montong bawor,pupuk durian agar cepat berbuah,

2. Lahan
Selain bibit, Anda juga harus memperhatikan lahan yang akan Anda gunakan. Tanaman durian diketahui dapat tumbuh subur di lahan yang memiliki ketinggian di antara 50 sampai 600 mdpl. Kemudian mendapatkan intensitas cahaya sekitar 50 persen dan suhu rata-rata adalah 23 derajat celcius. Cara merawat durian montong agar cepat berbuah akan semakin maksimal jika didukung dengan pemilihan lahan yang tepat. Kondisi tanah sebaiknya juga berlempung dan berpasir, akan lebih baik lagi jika mengandung bahan organik.
3. Letak tanaman
Cara menanam durian montong agar cepat berbuah berikutnya yaitu dengan memperhatikan letak tanaman. Berilah jarak yang ideal antara pohon durian yang satu dengan pohon durian lain jika Anda menanam lebih dari 1 pohon. Pasalnya tanaman durian dapat tumbuh subur jika memiliki lahan yang cukup luas.

cara menanam durian dari biji,bibit durian montong 15rb bibit,cara menanam mangga agar cepat berbuah,cara menanam durian montong bawor,pupuk durian agar cepat berbuah,

4. Penanaman bibit
Cara menanam durian montong agar cepat berbuah selanjutnya yaitu dengan memperhatikan penanaman bibit. Buatlah lubang dengan ukuran 50x50x50 cm, setelah itu diamkan selama 2 minggu. Masukkan tanah ke dalam lubang tersebut, campuri dengan pupuk kandang dan aduk rata. Setelah melakukan cara menanam durian montong agar cepat berbuah tersebut, Anda dapat segera menanam bibit durian.
5. Perawatan rutin
Untuk perawatan tanaman durian, Anda juga harus melakukannya secara tepat. Cara merawat pohon durian montong agar cepat berbuah yaitu dengan memberi pupuk secara rutin dalam waktu tertentu. Selain itu juga harus memperhatikan kadar air, jangan biarkan tanah terlalu kering ataupun terlalu becek.

Itulah hal-hal yang harus Anda perhatikan sebelum Anda menanam durian montong dan bagaimana cara perawatannya. Jika Anda menanam dan merawat tanaman durian montong dengan tepat maka tanaman durian Anda akan segera berbuah dengan subur ketika sudah waktunya. Demikian tips cara menanam durian montong agar cepat berbuah, semoga bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menanam Durian Montong Agar Cepat Berbuah