27 Maret 2016

Cara Menanam Bunga Kamboja Jepang dan Merawatnya

Cara menanam bunga kamboja jepang dengan mudah - Bunga kamboja Jepang adalah salah satu bunga yang banyak diminati. Bunga ini hampir ada di semua rumah orang yang menyukai bunga hias, istilahnya seperti bunga hias wajib sebagai koleksi. Bagi Anda yang ingin menanam atau membudidayakannya terdapat cara menanam bunga kamboja jepang sebagai panduan yang tepat. 

cara menanam bunga gelombang cinta,cara menanam bunga melati,cara menanam bunga mawar,manfaat bunga kamboja jepang,cara merawat bunga kamboja jepang,bunga kamboja jepang merah,
Baca juga: Cara Menanam Bunga Mawar Dengan Batang Di Dalam Pot
Ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketik akan memulai menanam bunga kamboja jepang ini. Diantaranya yaitu bunga harus mendapatkan sinar matahari yang baik, pencahayaan matahari sekitar 6 jam untuk setiap harinya.

Kamboja dapat tumbuh dan berkembang dengan baik pada suhu 5-50 derajat celcius, sehingga lingkungan kita di Indonesia ini cukup bisa menjadi tempat tinggal bunga kamboja. Apalagi jika berada di daerah dataran rendah. Tips menanam bunga kamboja adalah dengan selalu memupuk dengan pupuk kompos maupun pupuk kandang. Jadi, pupuk yang digunakan adalah pupuk-pupuk alami bukan buatan pabrik. Tentu ini menjadi cara menanam bunga kamboja jepang agar tanaman bunga kamboja selalu sehat, tidak mudah terkena penyakit, maupun hama.

Meskipun selalu ingin berada pada pencahayaan sinar matahari yang baik, tetapi ketika berumur 2 bulan akan lebih baik jika ditempatkan di suatu tempat yang dinaungi. Untuk cara menanam bunga kamboja jepang yang benar adalah dengan menyiram bunga. Bunga kamboja adalah salah satu bunga yang tidak memerlukan terlalu banyak air. Jika menyiramnya dengan banyak air, bukannya justru dapat tumbuh dengan baik malah bisa mati dengan cepat. 

Cara menanam bunga kamboja jepang yang baik adalah dengan melakukan penyiraman bunga 3 kali sehari, dan yang benar-benar diperlukan adalah pencahayaan. Jika terlalu banyak air dan kurang cahaya maka batang bunga kamboja menjadi tidak kuat atau kempes, daunnya berwarna kekuningan dan berguguran. Bunga kamboja jepang atau bisa juga dikenal dengan adenium ini adalah berasal dari gurun pasir. Jadi di sana memang bunga ini harus mendapatkan sinar matahari secara langsung. 


cara menanam bunga gelombang cinta,cara menanam bunga melati,cara menanam bunga mawar,manfaat bunga kamboja jepang,cara merawat bunga kamboja jepang,bunga kamboja jepang merah,
Ketika ditempatkan di lingkungan kita, kitalah yang seharusnya bisa menyesuaikan tempat hidup bunga adenium tersebut. Terkait dengan cara menanam bunga kamboja jepang adalah sebelum Anda menanamnya, Anda bisa memilih menanam menggunakan biji atau cara generatif serta cara vegetatif. Cara menanam dengan biji adalah dengan mengambil biji yang berkualitas, induk tanaman kamboja jepang yang diambil bijinya tersebut berasal dari induknya kualitasnya baik.

Kemudian cara tanam bunga kamboja jepang cara vegetatif adalah dengan cangkok dan steak. Ternyata cara menanam bunga kamboja jepang adalah lengkap, karena bisa menggunakan biji, cangkok, maupun steak. Jika Anda ingin menanam atau membudidayakannya tinggal memilih salah satu cara yang paling mudah untuk Anda. 

Pada dasarnya, bunga kamboja jepang memiliki akar yang lumayan besar yang bisa muncul ke permukaan tanah. Sudah sering terlihat jelas jika pada saat ditanam di pot-pot, akarnya bisa sampai kelihatan di bagian permukaan tanah. Untuk pot yang digunakan sebaiknya tidak terbuat dari keramik atau gerabah, karena akan mudah rusak ketika bunga tumbuh besar nantinya. Demikianlah cara menanam bunga kamboja jepang yang baik dan benar. Selamat bercocok tanam.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menanam Bunga Kamboja Jepang dan Merawatnya