27 Maret 2016

Langkah Sukses Cara Budidaya Murai Batu Agar Dapat Menghasilkan Keuntungan

Cara budidaya murai batu agar dapat menghasilkan keuntungan - Mungkin untuk sebagian orang memelihara bahkan untuk membudidayakan burung murai batu masih minim dilakukan. Banyak orang yang memilih memelihara saja dibandingkan membudidayakannya. Peluang bisnis untuk membudidayakan burung murai batu masih terbuka lebar. Anda dapat menyalurkan hobi Anda memelihara sekaligus menghasilkan keuntungan yang menjanjikan. 

cara beternak murai batu di sangkar gantung,cara beternak murai batu tangkapan hutan,cara ternak murai batu untuk pemula,cara beternak murai batu bagi pemula,budidaya murai batu download,
Baca juga: Cara Budidaya Walet Rumahan yang Memerlukan Ketelatenan
Cara budidaya murai batu terkadang masih belum bisa dilakukan oleh orang awam yang masih memiliki pengetahuan akan burung murai batu yang minim. Banyak sekali keluhan yang sering terdengar jika burung murai batu sulit sekali bertelur. Banyak sekali pertanyaan yang sering timbul oleh kalangan pecinta burung murai ini sehingga menganggap membudidayakan burung murai batu sangat sulit dilakukan.

Cara budidaya murai batu sebenarnya cukup mudah dilakukan. Yang terpenting jika Anda akan membudidayakan burung murai batu ini adalah menyamakan waktu kawin yang tepat antara burung jantan dan betina. Burung murai batu betina memiliki masa kawin yang selalu datang setiap bulan. Tetapi berbeda dengan burung jantan yang hanya dalam kurun waktu tertentu saja.

Anda harus dapat melihat perbedaan burung murai batu ini ketika sudah mendekati masa kawin. Cara budidaya murai batu memang perlu kecermatan dalam proses budidayanya. Tidak heran jika banyak orang masih menghindari beternak murai batu ini karena seringkali sudah putus asa melakukan berbagai cara untuk membuat burung murai batu miliknya bertelur. 

cara beternak murai batu di sangkar gantung,cara beternak murai batu tangkapan hutan,cara ternak murai batu untuk pemula,cara beternak murai batu bagi pemula,budidaya murai batu download,
Cara budidaya murai batu ketika sudah saatnya masa kawin memang perlu diperhatikan lebih jelas. Dan ketika memasuki masa kawin ini merupakan salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk menggabungkan antara burung betina dan jantan. Ciri burung murai batu yang siap dikawinkan adalah ketika burung mulai agresif, bunyi secara terus menerus. Dan yang terpenting adalah lincah.

Cara budidaya murai batu juga memiliki banyak sekali tantangan. Salah satunya jika waktu kawinnya tidak bersamaan akan membuat telur menjadi kosong. Atau dapat juga membuat sarang menjadi berantakan dan terkadang akan membuat telur yang ada menjadi rusak. Bahkan jika tidak dalam masa kawin malah akan membuat jantan dan betina menjadi tidak akur dan akan terus menyerang satu sama lain. 

cara beternak murai batu di sangkar gantung,cara beternak murai batu tangkapan hutan,cara ternak murai batu untuk pemula,cara beternak murai batu bagi pemula,budidaya murai batu download,
Cara budidaya murai batu memang memiliki kunci utama dalam waktu masa kawin yang tepat antara jantan dan betina. Walaupun terdengar cukup tidak masuk akal, tetapi burung murai batu memang memiliki ciri khas tersendiri yang justru akan membuat stress atau tertekan ketika digabungkan. Jika tidak dalam masa kawin memang sebaiknya antara jantan dan betina dipisah agar tidak saling mematuk.

Cara budidaya murai batu cukup sulit dilakukan jika Anda tidak mengetahui tentang seluk beluk burung murai batu terlebih dahulu. Untuk memancing burung agar mau kawin adalah dengan memberikan makanan yang berprotein tinggi seperti jangkrik. Dengan menggunakan jangkrik, akan membuat burung murai batu akan lebih mudah proses kawin sehingga budidaya murai batu dapat dilakukan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Langkah Sukses Cara Budidaya Murai Batu Agar Dapat Menghasilkan Keuntungan