8 Maret 2016

Cara Budidaya Durian Montong

Cara budidaya durian montong - Buah durian montong merupakan buah yang cukup enak. Buah ini hanya dapat ditemukan di daerah tropis seperti di Indonesia. Buah yang satu ini dapat memiliki harga jual yang cukup tinggi karena buah durian tidak dapat berbuah sepanjang tahun. Hanya pada musim-musim tertentu saja buah durian sangat mudah ditemui di sekitar kita.

cara budidaya durian bawor,cara budidaya durian musang king,cara budidaya durian montong,cara budidaya durian agar cepat berbuah,cara budidaya durian unggul,cara budidaya durian merah,
Baca juga: Cara Budidaya Ikan Gurame Agar Cepat Besar Dan Menguntungkan
Cara budidaya durian dapat menjadi opsi untuk Anda untuk mengembangkan usaha bisnis buah durian ketika musim durian ini tiba. Harga buah durian yang cukup tinggi ini memang terkadang membuat banyak orang harus rela menyisihkan pendapatannya demi menikmati buah yang satu ini. Tetapi dengan melakukan budidaya buah durian, Anda dapat menikmati buah durian dengan gratis dan tentu saja akan lebih puas karena dapat menikmati hasil kerja keras dalam menanamnya.

Cara budidaya durian memang sebaiknya dilakukan dengan bibit pohon durian. Karena jika menggunakan biji buah durian akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk tumbuh. Belum lagi jika kualitas dari buah durian yang akan dipanen kelak. Jika Anda seorang pemula, untuk melakukan budidaya buah durian memang disarankan untuk menggunakan bibit pohon durian yang lebih mudah dan akan lebih cepat tumbuh dibandingkan dengan biji buah durian.

cara budidaya durian bawor,cara budidaya durian musang king,cara budidaya durian montong,cara budidaya durian agar cepat berbuah,cara budidaya durian unggul,cara budidaya durian merah,

Cara budidaya durian montong yang pertama Anda lakukan adalah memilih bibit yang bagus. Untuk memilih bibit pohon durian montong, sebaiknya Anda melihat kondisi daun dari bibit tersebut. Jika daunnya masih segar tentunya akan membuat bibit pohon durian akan mudah untuk bertahan hidup. Tetapi jika daunnya terlihat kering mungkin akarnya belum berfungsi secara maksimal. Memilih bibit durian yang memiliki daun yang cukup bagus tentunya akan memudahkan Anda untuk menanam dan memeliharanya

Cara budidaya durian montong juga harus memperhatikan lahan yang akan digunakan. Anda disarankan untuk menggunakan lahan yang memiliki banyak unsur hara. Karena dengan menggunakan lahan yang memiliki banyak unsur hara akan membuat bibit pohon durian montong akan lebih mudah untuk tumbuh. Tanah yang gembur tentunya akan memiliki banyak pupuk alami sehingga Anda tidak perlu repot menggunakan berbagai macam pupuk untuk membuat bibit pohon durian montong agar tumbuh.

cara budidaya durian bawor,cara budidaya durian musang king,cara budidaya durian montong,cara budidaya durian agar cepat berbuah,cara budidaya durian unggul,cara budidaya durian merah,


Cara budidaya durian montong di daerah yang kurang subur baru Anda dapat menambahkan pupuk pada lahan tersebut. Disarankan untuk menggunakan pupuk kompos yang terbuat dari kotoran hewan karena memiliki nutrisi yang baik untuk tanaman. Cara menanam durian yang benar tentunya harus Anda perhatikan agar tidak terlalu berlebihan dalam pemberian pupuknya.

Cara budidaya durian montong selanjutnya adalah proses penanamannya. Anda harus membuat lubang terlebih dahulu untuk membuat pohon durian akan memiliki akar yang kuat. Ketika Anda membuat lubang tersebut, disarankan untuk memberikan banyak nutrisi sehingga akan membantu bibit pohon durian montong akan bertambah subur. Anda juga dapat menggunakan tanaman pendamping di sekitar pohon durian agar tidak mudah roboh ketika tertiup angin kencang.

Cara budidaya durian montong yang paling penting adalah merawat pohon durian dengan baik. Karena dengan melakukan perawatan dan pemeliharaan bibit durian montong tentunya akan membantu pohon durian Anda untuk cepat berbuah dan akan membuat kualitas buah durian montong tentunya akan memiliki kualitas buah yang sangat baik sehingga menjadikan lebih enak.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Budidaya Durian Montong